PENGERTIAN DONGENG :: Definisi Dongeng Menurut Ahli
ilmu akuntansi

PENGERTIAN DONGENG :: Definisi Dongeng Menurut Ahli

2
PENGERTIAN DONGENG :: Definisi Dongeng – Kata dongeng merupakan kata-kata yang sudah tidak asing di telinga kita. Nah apa anda sudah tau apa pengertiandongeng? Bagaimana bisa disebut dongeng? Nah jika anda ingin mengetahui pengertian dongeng lebih lanjut anda bisa membaca kajian teori di bawah ini, karena saat ini akan saya paparkan pengertian dongeng menurut para ahli.

pengertian dongeng menurut para ahli

Pengertian Dongeng Menurut Ahli

1. Pengertian Dongenng James Danandjaja

Menurut (James Danandjaja, 2007: 83) pengertian dongeng adalahcerita pendek yang disampaikan secara lisan,  dimana dongeng adalah cerita prosa rakyat yang dianggap tidak benar benar terjadi.

2. Pengertian Dongeng Menurut Kamisa

Menurut  (Kamisa, 1997: 144) secara umum pengertian dongeng adalah cerita yang dituturkan atau dituliskan yang bersifat hiburan dan biasanya tidak benar-benar terjadi dalam kehidupan . Dongeng merupakan suatu bentuk karya sastra yang ceritanya tidak benar-benar tejadi/ fiktif yang bersifat menghibur dan terdapat ajaran moral yang terkandung dalam cerita dongeng tersebut.

3. Pengertian Dongeng Menurut Nurgiantoro

Menurut (Nurgiantoro, 2005:198) pengertian dongeng adalah cerita yang tidak benar-benar terjadi dan dalam banyak hal sering tidak masuk akal. Pendapat lain mengenai dongeng adalah cerita yang tidak benar-benar terjadi, terutama tentang kejadian zaman dulu yang aneh-aneh. ( KBBI, 2007 : 274).